Arsenal Fans Store

Arsenal Fans Blog

Proud to be an Arsenal Fans

Review

Arsenal sudah cukup kuatkah menjadi Juara Premier League musim ini?

Dari start yang sangat bagus musim ini, Unbeaten di keseluruhan partai musim ini baik Premier League, Carling Cup, Champion League, banyak yang berkomentar Arsenal akan juara Premier League musim ini, walaupun sudah ditinggalkan Thierry Henry top skorer sepanjang masa Arsenal.

Apalagi sejak kepindahan stadion dari Highbury ke Emirates Stadium menjadikan kondisi financial klub yang sangat fantastis, dengan turn over meningkat 50% lebih dari musim lalu, serta operating profit yang meningkat 274% yaitu £ 51,2 juta, menyediakan dana yang cukup banyak bagi Arsene Wenger buat investasi pemain yaitu sekitar £ 73,9 juta.

Dengan tidak banyaknya pemain baru, menjadikan pemain-pemain muda Arsenal menjadi lebih kompak dan lebih matang dibandingkan tahun lalu, hal ini berdampak pada permainan free-flowing yang indah kemudian persentase chance to goal meningkat dibandingkan musim lalu. Menonton permainan Arsenal musim ini sangat menyenangkan, seakan menjawab semua kritik dan pertanyaan para fans Arsenal di awal musim.

Tetapi apakah kombinasi antara permainan cantik dan hasil yang bagus ini akan dapat bertahan, mengingat kompetisi masih panjang, ditambah belum bermainnya Arsenal pada ajang FA Cup. Konsistensi di semua level kompetisi, cedera pemain mungkin menjadi tantangan bagi para pemain muda Arsenal sekarang, belum lagi ajang African Nations Cup yang juga akan akan menyebabkan Arsenal kehilangan beberapa pemain intinya seperti Adebayor, Kolo Toure, Manu Eboue. Memang Arsene Wenger sudah memikirkan hal itu dengan membeli Eduardo Da Silva serta tidak meminjamkan Niklas Bendtner ke Birmingham untuk mengantisipasi tidak adanya Adebayor. Kemudian Manu Eboue sudah mempunyai replacement yang sepadan di Bacary Sagna, namun Kolo Toure menjadikan Arsenal akan kehilangan seorang benteng tangguh lini belakang Arsenal. Apakah Senderos dan Johan Djourou yang ditargetkan kembali bermain di Arsenal Januari nanti merupakan backup sepadan bagi Kolo Toure?

Haruskah Arsene Wenger membeli pemain baru lagi di Window Transfer ke 2 Januari nanti?

People who read this post also read :




ARSENAL FIRST TEAM 2011-2012

SUBSCRIBE ARSENAL FANS BLOG IN A READER

ARSENAL FC NEWS

PREMIER LEAGUE NEWS

PREMIERSHIP NEWS