Arsenal Fans Store

Arsenal Fans Blog

Proud to be an Arsenal Fans

Perlukah Arsenal akan Modric?

Luka Modric yang lahir di Zadar, Kroasia 09 September 1985 menjadi target Arsene Wenger untuk Window Transfer II Januari 2008 nanti. Diperkirakan nilai transfer akan mencapai 10 juta pound untuk membawanya keluar dari Dinamo Zagreb, karena Luka masih memiliki kontrak hingga 2015.
Luka Modric juga diincar oleh Ajax Amsterdam sebagai replacement Weshley Sneijder yang sudah bergabung ke Real Madrid.
Selain itu Bayern Munich serta Werder Bremen juga berminat untuk memakai jasa rekan dari Eduardo Da Silva yang kini bermain untuk Arsenal ini.
Pada 06 Agustus 2007 lalu Bayern Munich sudah menyetujui nilai transfer sebesar 30 juta euro untuk kapten Dinamo Zagreb ini. Namun Modrić menolak kesempatan bergabung dengan Bayern Munich dan menyatakan akan tetap di Dinamo Zagreb.

Dengan kondisi squad saat ini, apakah perlu Wenger membelinya, walaupun Arsenal memiliki opsi khusus untuk yang pertama membelinya serta memiliki dana £ 70 juta yang tersedia untuk digunakan?

Bermain sebagai playmaker di sayap kiri dalam formasi 4-2-3-1, namun posisi naturalnya adalah attacking central midfielder. Memiliki dua kaki yang sama kuatnya, namun kelebihan utamanya adalah attacking off the ball serta positioning yang sangat baik, dan merupakan salah satu dari sedikit playmaker yang mempunyai kemampuan bertahan sangat baik. Passingnya akurat, timingnya juga sempurna serta shots on goal yang efektif.

Arsenal saat ini memiliki Tomas Rosicky yang juga bermain di sisi kiri lapangan dan dikenal sebagai Little Mozart, kemudian ada Cesc Fabregas yang akurasi passingnya juga sangat baik serta visi yang mengagumkan, belum lagi ada Alex Hleb yang sudah menunjukkan kualitasnya sebagai attacking midfield yang berbahaya.

Apakah Arsenal masih perlu membelinya? £ 10 juta mungkin akan lebih baik untuk digunakan mencari dan membina pemain-pemain belia seperti Kieran Gibbs, Henry Lansbury, Fran Merida atau Nazer Barazite, untuk menjadi penerus generasi Hleb, Rosicky saat ini.



People who read this post also read :




ARSENAL FIRST TEAM 2011-2012

SUBSCRIBE ARSENAL FANS BLOG IN A READER

ARSENAL FC NEWS

PREMIER LEAGUE NEWS

PREMIERSHIP NEWS